Rabu, 03 Februari 2010

5 Penangkal Serangan Jantung



Penyakit jantung saat ini menjadi penyakit nomor wahid menyebabkan kematian dan kecacatan. Entah kenapa, banyak yang tidak menyadari risiko penyakit jantung ini. Malahan serangan Jantung khas dikenal sebagai penyakit yang mengintai kaum pria saja, padahal sebenarnya penyakit Jantung juga berisiko terkena pada wanita juga.
Terlepas dari fenomena tersebut, ada kabar baik tentang 5 penangkal serangan jantung bagi wanita. Kelima hal ini sebenarnya sederhana saja, yakni makan sehat, aktif secara fisik, menjaga berat badan sehat, tidak merokok dan minum alcohol dalam jumlah sedang begitu dari hasil sebuah studi baru yang dilakukan penelitian di Karolinska Institute, Stockholm, Swedia.
Hasil penelitian tersebut menjelaskan bahwa jika wanita menerapkan dan konsisten menerapkan pola makan sehat mengkonsumsi banyak sayur, buah, biji-bijian, ikan dan kecambah serta minum alcohol dalam jumlah sedang (5 gram atau kurang per hari) memiliki resiko serangan jantung pertama 57 persen lebih rendah dibanding wanita yang menerapkan pola makan serta gaya hidup kurang sehat.
Selain itu wanita yang mengkombinasikan diet sehat dengan konsumsi alcohol dalam jumlah sedang dengan konsumsi alkohol dalam jumlah sedang dan tiga factor gaya hidup sehat lainnya (tidak merokok, aktif secara fisik dan menjaga berat badan) memiliki resiko serangan jantung 2% lebih rendah.
Penelitian ini dapat meningkatkan kesadaran wanita bahwa dengan motivasi dari diri sendiri, resiko serangan jantung bisa dikurangi secara significant , khususnya dengan mongkombinasikan diet serta gaya hidup sehat.

www.infosehat.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar