Rabu, 03 Februari 2010

Jerawat Akibat Konsumsi Susu & Keju



Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa beberapa produk makanan tertentu dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat atau acne. Suatu penelitian besar tentang hal tersebut pernah dilakukan dan dipublikasikan dalam Journal of the American Academy of Dermatology.
Selama ini para dermatologist mengatakan bahwa jerawat yang terjadi pada seseorang dipengaruhi oleh faktor genetik dan ketidakseimbangan hormon, dan biasanya terjadi pada mereka yang sedang mengalami masa pubertas, kehamilan, dan menopause.
Para peneliti kemudian melakukan pengujian dengan menganalisa kebiasaan makan yang dilakukan sejumlah 50.000 orang, khususnya dipelajari tentang kebiasaan makan para remaja di usia sekolah.
Mereka yang minum tiga gelas susu atau lebih dalam seharinya, ternyata 22% lebih sering mengalami jerawat dibandingkan dengan mereka yang hanya minum satu gelas susu atau tidak sama sekali.
Berdasarkan hal itu, susu skim diduga sebagai penyebab utama terjadinya jerawat. Krim keju dan keju lembut juga diduga sebagai penyebab terbesar, sedangkan coklat dan makanan berminyak ternyata tidak terlalu berpengaruh banyak terhadap terjadinya jerawat.
Sumber: Journal of the American Academy of Dermatology

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar